PENGENALAN AutoCAD


AutoCAD

Program AutoCAD itu apa sih? Ok! Kalau buat orang awam sih mungkin tidak tahu ya.. Tapi kalo orang Sipil, Arsitek, atau designer mungkin sudah tahu. Nah! dalam artikel ini, saya akan sedikit mengulas tentang AutoCAD dan tidak menutup kemungkinan akan ada artikel-artikel selanjutnya tentang bagaimana menggunakan AutoCAD. Artikel-artikel tentang AutoCAD juga akan jadi media untuk saya lebih mahir menggunakan AutoCAD. Aamiin.. Ok! Gak usah pakai lama, langsung aja saya mulai.. hehe 🙂 sudah gak sabar membuat artikel pertama tentang AutoCAD.

AutoCAD adalah suatu piranti lunak program CAD (Computer Aided Design) yang digunakan untuk menggambar objek 2 dimensi dan 3 dimensi yang dikembangkan oleh Autodesk Inc. AutoCAD banyak digunakan oleh insiyur sipil, pengembang perumahan, arsitek, desainer interior, insiyur mesin untuk membuat desain teknik sebelum membuat desain dalam bentuk nyata. AutoCAD adalah sebuah program aplikasi ( software ) yang digunakan untuk menggambar dan mendisain gambar, seperti gambar arsitektur, mesin, sipil, elektro dan lain-lain. AutoCAD mempunyai kemudahan dan keunggulan untuk membuat gambar dengan cepat dan akurat.

AutoCAD sendiri telah memiliki banyak versi seiring dengan kemajuan zaman dan teknologi. AutoCAD berkembang pesat. AutoCAD keluar pertama kali tahun 1982 dengan nama resminya AutoCAD version 1.0. Nah yang terbaru, yang masih hangat-hangatnya (kayak apa hangat :D) adalah AutoCAD 2014 sesuai tahun sekarang 2014. Jadi total versi AutoCAD yang telah keluar sekitar 28 versi dari sejak kemunculannya di tahun 1982 sampai sekarang. Dari versi awal sampai terakhir sebenarnya fungsinya sama. Cuma ada perbaikan-perbaikan dan penambahan fitur-fitur baru.

Nah, itu sedikit pengenalan tentang AutoCAD. Bila ada yang kurang paham atau jelas bisa ditanyakan atau dicari di eyang kita tercinta yaitu mbah google… hehehe :). Untuk artikel-artikel selanjutnya tentang AutoCAD, saya akan jelaskan langkah-langkah penggunaannya/ pengoperasiannya. AutoCAD yang nanti saya gunakan adalah AutoCAD 2009. Hehehe sudah ketinggalan jauh dari versi sekarang 2014. Tetapi intinya sama, mau 2009 atau versi yang lebih tinggi, pengoperasiannya hampir sama. Sekalian buat saya memahirkan diri.. hahaha bahasanya gak EYD banget :D. Jadi, tetap sabar tunggu update artikel-artikel selanjutnya untuk belajar bareng.. 🙂

About agus ariyanto

Seseorang yang selalu mencoba menjadi lebih baik di setiap perjalanan hidup. "I think therefore I am" View all posts by agus ariyanto

Leave a comment